Sabtu, 12 November 2011

Orang Sombong gak Ketulungan

Sebenarnya saya itu orangnya simple, kalau orang baik sama saya yah saya juga baik sama orang itu. Tapi jika orang itu jahat sama saya maka saya bisa jauh lebih jahat dari iblis sama orang itu. Simple bukan!!!!!!!
Di dunia ini banyak orang kaya banyak juga orang yang tidak mampu, banyak orang munafik, banyak orang baik, banyak orang jahat, banyak orang sombong, dengki, sok kaya dan sok sok lainnya, banyak orang egois dll. Untuk kali ini kita bahas orang yang sok kaya dan sombong, ini berhubungan lho. Mau tau hubungannya apa?? hubungannya ORANG KAYA ITU IDENTIK DENGAN SOMBONG,, walaupun g semuanya begitu lho. Tapi kebanyakan emang gitu sih, pasti sering deh merasa di sekitar kita seperti itu.

Nah kali ini saya mau curhat tentang teman saya yang kaya (katanya sih g tau benar ato ga nya,, hehe) dan sombong teman teman. hehehe
Dia adalah teman 1 kampus ku, sebut saja sungkawang. Dimana kami  datang dari 1 asal yaitu sumatra utara. Hanya saja dia di medan dan saya di siantar. Pernah 1 tahun 1 kelas dan selama 3 tahun 1 kos mulu. Bisa dibilang teman main (kayanya sih, gak yakin juga.. hehehhe) Sudah menganggap dia seorang teman rantau di sini, kerena awalnya dia memang teman pertama ku di kosan ku ketika aku tiba di bandung.

Kenapa saya bilang dia sombong, karena setiap dia ngomong perkataannya itu selalu memnunjukan kesombongan dan menganggarkan kekayaan orangtuanya. Dari setiap perkataan saja kan kita pasti tau karakter seseorang itu apakah dia itu orangnya sok kaya dan sombong atau tidak kan. Padahal nih masih banyak lho orang yang jauh jauh jauh lebih kaya dari orangtuanya dan gak sombong lagi. Awalnya saya merasa kalau hal itu biasa saja, mungkin cara dia berbicara memang gitu. Tapi kok jadi semakin memamerkan kekayaan orangtuanya, hmmm 1 hal yang paling gak ku suka dari dia, yaitu 'Dian terlalu menganggap rendah orang, menganggap dia yang lebih kaya dari teman yang lainnya, dan yang paling gak ku suka dari dia DIA TERLALU MENGANGGAP RENDAH KELUARGA KU sementara dia gak tau apa yang terjadi dalam keluarga ku'

Pernah dia cerita kalau kekayaan kakek dari mamanya itu gak bakal habis 7 turunan lho, yakin gak?????? saya saja gak yakin, entah apa yang membuat dia berkata begitu. Dia bilang sih kakeknya dulu kerja di pertamina kota Aceh, dan ketika penduduk lain belum memakai lampu mamanya sudah memakai lampu listrik. Padahal yah kerja di pertamina sebagai direktur pun kekayaannya gak sampe lah gak habis 7 turunan , apalagi hanya karyawan (terlalu lebai kamu teman ngomong)

Seumur umur aku hidup baru kali ini aku punya teman dekat yang gak aku sangka sangka bisa ngomongin keluarga ku sementara dia sendiri gak pernah lihat bahkan gak tau menau kehidupan keluarga ku. Salut sama mu teman,, prok prok prok prok
Tetangga sebelah rumah ku yang sudah bertahun tahun menjadi tetangga kami  yang jauh lebih tau kehidupan kami bagaimana saja gak pernah lho menganggap rendah keluarga ku. Sementara Dia hanya seorang wanita sok yang sombong yang gak pernah melihat sekali pun kehidupan keluarga ku sudah bisa bicara kalau saya itu orang kaya miskin. Apa coba maksudnya?? #mendendam
Jujur yah aku paling gak suka kalau bawa bawa keluarga, kalau dia menghina bahkan memaki ku. Aku masi bisa maaf kan. tapi jangan sampai kau menghina orangtua ku dan menjengkali pekerjaan orangtua ku yang sangat mulia. Kau itu hanya seorang wanita lemah, sok manja gak ketulungan dan sombong dengan materi orangtua mu saudara. Orang yang sudah berpenghasilan sendiri saja masi mikir 100000x buat menghina orang lho, apalagi anda yang belum apa apa.

Sejak ku tau dia ceritain aku sama teman ku maka ku putuskan untuk menjaga jarak dengannya atau kata lainnya sebisa mungkin aku gak berkomunikasi lagi dengannya. Rasa sakit hati ku terhadapnya sudah mendarah daging. apalagi yang dia hina itu keluarga ku. Bahkan kakak dan abang ku juga di rendah kan oleh sungkawang, kau belum jadi apa apa kawan, jangan sok.
KEHIDUPAN INI BERPUTAR, GAK SELAMANYA ORANG DIATAS DAN GAK SELAMANYA JUGAORANG DIBAWAH.

Mungkin saat ini kau bisa sombong dan sok dengan materi orangtua mu, tapi bagaimana dengan kehidupan mu nanti??? masi berharap kekayaan mama u yang gak habis 7 turunan itu?? #masa iyah si 7 turunan gak habis??? kaya suharto z gak habis 7 turunan.. wakakakka
Semoga kau sadar dengan perbuatan mu saudara dan mikir dulu kalau mau menghina oranglain
Tuhan ku Yesus Memberkati mu
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar