Senin, 24 Oktober 2011

Perbedaan

Setiap dengar lagu samsons yg 'PERBEDAAN' jadi ngerasa gimana gitu,, gak tau kenapa terasa aneh. Mungkin karena antara aku dan dia itu ada perbedaan yang menjadi penghalang besar bagi hubungan. kami Kenapa sih setiap orang sangat mempermasalahkan perbedaan yang ada?? padahal kan kalo di telaah baik -baik perbedaan itu juga gak jadi penghalang besar lho. Memang sih dalam menjalin suatu hubungan itu perbedaan menjadi tolak ukur yang menjadi patokan, mulai dari agama keyakinan seseorang, suku, derajat, dll.. Tapi apa pernah terlintas kalo perbedaan yang ada itulah yang membuat hidup menjadi berwarna!!!

Mempunyai prinsip dalam menjalin hunungan pacaran itu sangat penting, itu sebabnya dari awal saya memang sudah berprinsip gak coba coba pacaran beda keyakinan. Benar!! hal itu ku pegang teguh hingga saat ini. Yang kedua harus satu suku, pilihan yang baik dan tepat. Tapi entah kenapa untuk 'suku' saya berani coba coba, dan hal itulah yang menjadi perkara hubungan ku hingga saat ini juga. huuuffttt
Perbedaan suku yang menjadi ancaman hubungan ku dengan dia serta menjadi teguran bagi ku setiap kali ortu nelepon. Memang benar kata si mama kalo beda suku itu sudah beda bahasa dan beda pengertian, tapi kan ada waktu untuk saling mengerti dan memahami sehingga tidak ada beda argument.

Alasan keluarga mengatakan NO padanya hanya karena dia beda suku dengan aku dan suku dia itu menurut keluarga ku merupakan salah satu suku yang mengerikan di sumatra utara,, tapi itu 'menurut keluarga ku lho' dan kebanyakan orang juga sihh.. hehehhe
Makanya belum lihat orangnya aja keluarga ku sudah bilang "NO meme" !!! menyebalkan bukan?? hufffttt
Walaupun sukunya begitu tapi dia dan keluarganya kan gak tinggal dan sudah tidak  begitu mengikuti tradisi sukunya yang masi dipedalaman. keluarganya sudah lama hidup modren di sana, tapi kenapa bayang-bayang sukunya yang menjadi tolak ukur bagi keluarga ku??

Jadi sedih sendiri kalau dia bilang 'aku akan berjuang untuk kita dan akan mempertahan kan mu,, percaya aku pasti bisa meyakinkan dan mengambil hati ortu mu untuk merestui kita. aku sudah punya rencana untuk itu semua dan untuk mu, kita berdoa saja. hati orang tua pasti akan luluh kalau anaknya bahagia' .. Sementara aku sendiri gak tau apa dan bagaimana menyakinkan keluarga ku untuk hubungan kami kedepannya...
Sampai saat ini aku hanya bisa berdoa pada Tuhan, 'kalau Tuhan menjodohkan kami biar kemudahan yang datang, tapi kalau kami tidak berjodoh jangan biarkan rasa sayang semakin berakar dalam diri ku mau pun dia. biar kiranya waktu yang menjawab semua ini'
Tuhan pasti punya caranya sendiri atas ku dan dia..
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar